Rabu, 03 Oktober 2007

Teknik Seleksi Editing *Membuat Berita Dari Press Realesse*


Pemalsuan Voucer Penginapan Hotel Marbella Oleh Mantan Karyawan

Setelah hengkang dari pekerjaan di Hotel Marbella Anyer Banten, tiga mantan karyawan yang berkiprah di bidang marketing hotel tersebut, memalsukan voucer penginapan sebanyak 100 lembar.

Rindu dan tergi- ur akan pekerjaan lama sebagai marketing hotel, tiga tersangka masing – masing yaitu Lina (35), Rina(30), dan Veno(26), mencoba meneruskan keahliannya lagi dalam bidang pemasaran dengan cara yang tak te-pat.
Ketiganya dici-duk polisi di Jl. Jelembar Ilir No. 12 Rt 007/10 Grogol Petamburan Ja-karta Barat, Rabu(25/7) karena diduga kuat memalsukan Voucer Pe-nginapan Hotel Marbe-lla Anyer Banten.
Dalam menjalan-kan bisnis ilegalnya ini, mereka memiliki peran yang berbeda, seperti Veno pada bagian cetak mencetak, Lina dbagian pemalsuan stempel dan tanda tangan pejabat terkait, serta Rina yang memasarkan sekaligus mendanai pembuatan voucernya.
Dari keterangan yang didapat, aksi pe-malsuan ini berlangsung pada Mei dan Juni, yaitu sebulan setelah mereka hengkang dari Marbella pada April 2007 lalu. Jumlah voucer yang di-palsukan tersebut seba-nyak 100 lembar, yang kemudian telah ber-hasil terjual sebanyak 80 lembar dengan keun-tungan mencapai Rp 6.000.0000,- s/d Rp 10.000.000,-.
Dan dengan ada-nya voucer penginapan palsu ini, bukan hanya para customer saja yang merasa dirugikan, me-lainkan juga pihak Hotel karena kepercayaan cos-tumer menjadi ber-kurang sehingga ber-dampak pada penurunan omset.

Tidak ada komentar: